mega yulianti
Miiinaaa konbanwa...
hehhehe ko jadi jepang... mungkin ini pengaruh dengan dorama dorama jepang yang baru di tonton... salah satunnya adalah Asuko March! dorama yang bikin mypii jd semangat 45 untuk mencuci piring #abaikan..

"Disaat seseorang dalam posisi yang tertekan maka disitulah timbul nilai plus dalam dirinnya"

Sebenarnnya tau ini dorama udah lama dan emang udah sempet lirik-lirik dari beberapa bulan yang lalu, tapi karena masih ada beberapa list dorama jepang yang harus ditonton plus gara-gara liat anak-anak johnny di beberapa dorama jadi terpaksa Mypii singkirkan dulu... eh.. pas abis koleksi dorama.. sekaligus nunggu dorama yang baru akhirnnya dengan tak sengaja ketemu deh sama Asuko March!

ditambah ada beberapa pemain yang emang Mypii kenal, jelas Takei Emi sebagai tokoh utama yang pernah berperan sebagai Kaoru kamiya di Ruronui Kenshin live action, Otomen, Liar Game 2, Gold dll. juga Tori Matsuzaka yang pernah berperan sebagai Heiji Hattori di Detective conan live action.  trus ada Yuki Furukawa yang sekarang lagi tenar-tenarnnya gara-gara main di film Itazura na Kiss.. hehehhe siapa sangka orang berandalan di Asuka March jadi orang yang pinter sekaligus jutek di Itazura na kiss.. ada Kento Kaku yang pernah main di Q10. dan ada juga Ayame Gouriki pemain Biblia Koshodou no Jiken Techou si gadis Introvert. yang ngebuat Mypii jadi jatuh cinta sama perpustakaan.dan masih banyak lagi..

oke sekarang kita ke Topiknya..

Asuko March

dorama ini sendiri bercerita tentang Nao Yoshino (Takei Emi) yang salah milih sekolah di akibatkan oleh dirinnya atau mungkin tepatnnya Kakeknya yang memang semangat untuk memasukan dirinnya disekolah SMA Asuko Teknik Perfektural. dimana tingkat kelulusannya hanya 3% dan hampir seluruh muridnnya adalah laki-laki. di tambah sekolah ini kegiatan praktiknnya lebih di utamakan dan itu bukanlah hal mudah dari ngangkut besi sampe motong besi, trus harus berurusan dengan minyak dan oli dan beberapa alat-alat pabrik lainnya. ketika masuk sekolah banyak kejadian yang dia alami, dari harus mencari ruang ganti pakaian yang jauhnnya minta ampun, ketumpahan minyak di jam praktik, jatuh ke kolam. dan lain-lain.

tapi disitu pula Yoshino menemukan sahabat-sahabatnya, dia selalu mengeluarkan kata-kata bijak dan membantu sahabat - sahabatnnya dalam menyelesaikan masalahny satu persatu. dari membantu Makoto (Kento Kaku) yang akhirnnya menjadi sahabat pertamannya, lalu yujin (Tori Matsuzaka) dimana Nao rela bela-belain dirinnya sakit #klo gasalah sakit datang Bulan.. agar tugas kelompok mereka selesai, di sini ada adegan Nao pingsan abis itu di gendong sama Yujin. trus ada Takeuchi (Kento Nagayama) si jago gambar tapi punya masalah dengan ayah dan seluruh teman di kelasnnya soalnnya dia dikenal si pengadu dan bermulut tajam.. tapi dengan ketulusan dan perjuangan Nao akhirnnya Takeuchi mau membantu Nao bersama teman - temannya dalam pembuatan Eco Car.. dan masih banyak lagi, masalah mulai timbul ketika Nao memutuskan untuk pindah kesekolah yang bertaraf tinggi dengan kualitas yang baik, lalu ibunnya datang dan ingin membawa Nao ke Singapura, belum lagi sahabatnnya Tamaki menyatakan cinta di tambah dia harus rela melihat laki-laki yang dia sukai sudah punya pacar,, dan masih banyak lagi...
 -----------------

Sebenarnya kenapa milih Dorama ini karena episodeya cukup 9 aja, ga kurang juga lebih..  di tambah didorama ini lebih menitik beratkan ke perjuangan Yoshino dan teman-temannya untuk masa depan mereka. jadi scent romantismenya ga terlalu banyak juga.. dan yang kerennya adalah Yoshino tetep profesional dalam mengerjakan tugas walau dia dalam masalah, apalagi pas abis di tolak sekaligus ditembak #apa coba maksudnnya.. plus adegan yang bikin ketawa, apalagi pas para cowo yang sangar-sangar harus rela berdandan ala perempuan dan ternyata CANTIIIKKK banget... hehhheehe pokonnya sugoi deh... dan seperti biasa, setiap dorama pasti sering diselipkan kata-kata bijak.

"Jika salah satu tak berfungsi, makas sesuatu yang kita buat hasilnnya tidak akan baik"

"Majulah terus walaupun hanya satu langkah"

mega yulianti


Ada sosok penyendiri di antara orang-orang yang sedang bergumul. Ada sosok pendiam di antara sekelompok orang yang sedang berinteraksi. Ada sosok yang terlihat serius di tengah keadaan yang tenang. Ada juga sosok yang terlihat acuh di tengah suasana yang tegang. Sosok ini berbeda,tak seperti kebanyakan orang. Namun ia bukanlah pemalu ataupun seorang yang berpenyakit ,  tetapi ia justru sedang memerhatikan. Ia senang menganalisa keadaan. Ia seorang Introvert.
Introvert adalah sebuah sifat dan karakter yang cenderung menyendiri. Mereka adalah pribadi yang tertutup dan mengesampingkan kehidupan sosial yang terlalu acak. Antonim dari sifat Introvert adalah Ekstrovert. Sifat Ekstrovert lebih membutuhkan sosial, cahaya, kebisingan, ruang lingkup yang luas dan sebagainya. Sedangkan Introvert lebih membutuhkan sebuah teh hangat dan berkumpul bersama beberapa teman dekat saja daripada pergi ke tempat yang penuh dengan orang asing. Introvert membenci basa-basi, oleh sebab itu mereka senang dengan perbincangan yang padat dan bersifat informatif.

Dari pernyataan di atas kita dapat mengambil kesimpulan kecil, bahwa Introvert adalah pribadi yang “dalam”. Istilah Introvert ini dipopulerkan oleh seorang tokoh Ilmu Psikologi yang bernama Carl Jung. Ia mengelompokan Introvert sebagai kaum minoritas. Walau kaum minor tetapi peranan mereka dalam kehidupan sosial sangat menonjol. Mungkin karena gestur dan sikap mereka yang sangat kontras berbeda dengan kelompok dominan yaitu Ekstrovert. Namun, seorang Introvert tak sepenuhnya senang menyendiri, hanya saja mereka lebih memilih untuk memiliki segelintir teman dekat namun padat seperti buku. Maksudnya adalah, teman yang memiliki cerminan pengetahuan dan pengalaman yang ada di hidup ini. Seorang Introvert pun tidak pernah menceritakan tentang hal yang bersifat pribadi kepada sembarang orang. Oleh karena itu, jika ada seorang Introvert yang dengan sukarela mengeluhkan masalahnya kepadamu, maka kau adalah orang yang sangat beruntung. Karena mereka telah mengategorikan dirimu sebagai seorang teman yang hebat.
Jadi, apa kelebihan yang dimiliki oleh seorang Introvert?

Seorang Introvert lebih fokus kepada hal yang bersifat psikis daripada fisik. Mereka senang menjelajahi ruang pikirnya, mereka membaca buku, menonton tayangan yang dapat mengasah otak, karena mereka haus dengan segala hal yang berbau informasi. Majalah American Journal of Psychiatry menyatakan bahwa, ada lebih banyak darah yang mengalir di daerah Anterior pada otak bagian depan seorang Introvert. Bagian ini berfungsi sebagai pengolah inti, seperti merencakan sesuatu dan pemecahan masalah. Itulah sebabnya mengapa mereka memiliki kekuatan konsentrasi yang baik, mereka cepat menangkap dan berintelegensi tinggi. Introvert adalah pemikir yang dalam. Mereka mampu melihat suatu hal dari segi manapun, berbeda dengan seorang Ekstrovert yang cenderung berpikir secara momentum saja. Selain itu mereka pandai dalam memilah sesuatu, baik itu hal kecil maupun besar, hal yang berguna maupun tidak.

Jika memang pemikiran Introvert sebaik itu, bagaimana dalam hal berbicara? Apakah mereka dapat  menyampaikan pesan secara detil seperti yang ada di pikirannya?
Dalam sebuah survey di kolom web LiveScience.com, reporter Rachael Rettner menulis bahwa, apabila ada dua orang Ekstrovert dan Introvert yang dihadapkan dengan sebuah pertanyaan, maka Ekstrovert akan menjawab secara Hiperbola, sedangkan Introvert menjawab dengan Akurat. Apabila mereka melihat seekor ulat di atas makanannya, maka seorang Ekstrovert akan bereaksi melebih-lebihkan daripada seorang Introvert. Apabila dua orang Ekstrovert dan Introvert dihidangkan sebuah makan siang dalam waktu yang bersamaan, maka seorang Ekstrovert akan berkata, “Makanan ini enak sekali! Belum pernah saya merasakan yang seenak ini” lalu seorang Introvert akan menjawab, “Iya, enak.” Dari segi pemahaman dan informasi pendapat mereka berdua jelas berbeda. Itulah sebabnya mengapa kepribadian Ekstrovert dianggap sebagai perusak survey atau membuat sebuah survey menjadi tidak akurat. Karena Ekstrovert memberikan informasi secara berlebihan, sehingga pencatat survey lebih mempercayakan seorang Introvert dalam hal pendataan, ucap Donna McMillan seorang peneliti sekaligus ahli psikologi di St. Olaf College.

Bahkan di dalam dunia kerja, seorang Introvert dapat bersikap tenang menghadapi segala tekanan dan permasalahan. Mungkin karena kebiasaan mereka yang menyendiri sehingga emosi mereka terlatih untuk tetap stabil. Selalu berpikir sebelum berbicara adalah suatu naluri lahiriah bagi mereka. Introvert akan berhati-hati saat menjelaskan pendapatnya, karena mereka tak suka dengan pertikaian yang tak ada hasil. Oleh sebab itu mereka cenderung menjadi pendengar yang baik. Namun, di balik itu semua, seorang Introvert yang sedang mendengar sangat pandai dalam menggabungkan fakta-fakta dan prinsip serta pemikiran orang lain, kemudian dijadikannya sebuah klausa sebab-akibat yang baik, lalu dikemas rapih dan terbentuklah sebuah tesis, sebuah jawaban yang dapat menjadi pemecah masalah bagi sebuah perdebatan yang terjadi. Bagi Introvert diam bukan berarti tak mengerti atau tak peduli, tetapi mereka menganalisa. Kedetilan mereka akan segala hal membuat Introvert menjadi pekerja yang baik.

Di dunia seni, Introvert adalah penguasa. Ahli psikologi sekelas Mihaly Csikszentmihalyi dan Gregory Feist mengatakan bahwa, orang-orang Introvert adalah orang dengan kreatifitas berkelas nomor satu. Faktor ini terjadi karena mereka dapat menyelam penuh ke dalam pemikirannya. Membaur bersama intuisi dan ketenangan yang bersinergi dengan sunyi. Itulah syaratnya agar dapat menciptakan sebuah Adikarya. Biasanya seorang Introvert gemar menulis. Karena dalam menulis mereka dapat lebih terbuka dalam mempresentasikan pikiran ataupun membagikan pengalamannya kepada orang lain.

Ada sebuah fakta menarik dalam sebuah artikel di psychologytoday.com, yang menuliskan bahwa, orang yang Ekstrovert lebih mencari kebahagiaan dan kehidupan yang positif. Tetapi, bukan berarti Introvert mempunyai sifat yang berkebalikan, seorang Introvert tidak pernah mengategorikan dirinya sebagai sesuatu yang positif ataupun negatif, ia lebih cenderung menuju netral dalam kehidupannya. Seimbang, seperti Yin dan Yang. Mereka sosok yang bersahaja. Sebagai contoh, Mahatma Gandhi , dia adalah Introvert, Ghandi bersikeras memperjuangkan perdamaian demi  kebersamaan. Ia menetralkan semua bentuk perbedaan.
Selain Mahatma Ghandi, ada pula tokoh dunia yang lainnya, yaitu Albert Einstein, Bill Gates, Michael Jordan, Julia Roberts, Nicole Kidman, dan J.K Rowling. Mereka mampu membuktikan bahwa, dunia pun membutuhkan mereka. Jika kau senang dengan kartun dan tokoh pahlawannya, maka hampir dari semua pahlawan itu bersifat Introvert. Saat tak dibutuhkan mereka menjadi orang biasa, namun saat keadaan genting mereka berubah menjadi sosok yang luar biasa.

Dan ini adalah sepenggal kutipan dari Nicole Kidman, ia pernah berkata, “…… Sementara introvert adalah kelompok minoritas dalam masyarakat, mereka membentuk sebuah mayoritas bagi orang-orang yang berbakat.”
Introvert memang pendiam namun memiliki sosok yang luar biasa di dalam tubuhnya. [satria gumilang]


Sumber: Wikipedia, Livescience, Psychologytoday, American Journal of Psychiatry.
mega yulianti


Mitos # 1 – introvert tidak suka bicara.
Ini tidak benar. Introvert hanyalah tidak berbicara kecuali mereka memang memiliki sesuatu untuk dikatakan. Mereka membenci basa-basi. Tapi, jika seorang introvert sedang berbicara tentang sesuatu yang mereka minati, mereka tidak akan berhenti bicara sampai berhari-hari.
Mitos # 2 – introvert pemalu.
Rasa malu tidak ada hubungannya dengan menjadi seorang Introvert. Introvert bukan berarti takut orang. Apa yang mereka butuhkan adalah sebuah alasan untuk berinteraksi. Mereka tidak berinteraksi demi interaksi sosial. Jika Anda ingin berbicara dengan Introvert, berbicara saja. Tidak perlu mengkhawatirkan kesopnan.
Mitos # 3 – introvert kasar.
Introvert sering tidak melihat alasan perlunya untuk berbasa-basi sosial. Mereka ingin semua orang menjadi riil dan jujur. Sayangnya, hal ini tidak diterima di kebanyakan situasi, sehingga introvert merasakan banyak tekanan untuk menyesuaikan diri, dan bagi mereka ini melelahkan.
Mitos # 4 – introvert tidak menyukai orang.
Sebaliknya, introvert sangat menghargai sedikit teman yang mereka miliki. Mereka bisa menghitung teman-teman dekat mereka dengan satu tangan. Jika Anda cukup beruntung untuk dianggap teman oleh seorang introvert, Anda mungkin telah memiliki sekutu setia seumur hidup. Sekali Anda telah mendapatkan rasa hormat mereka, keberadaan Anda sangat diterima.
Mitos # 5 – introvert tidak suka pergi ke tempat umum.
Omong kosong. Introvert hanya tidak ingin pergi keluar di depan umum UNTUK WAKTU YANG LAMA. Mereka juga ingin menghindari komplikasi yang terlibat dalam kegiatan publik. Mereka mengambil data dan situasi dengan sangat cepat, dan sebagai hasilnya, mereka tidak perlu berada di sana untuk waktu yang lama untuk mehamami kegiatan publik yang tengah berlangsung. Lalu mereka siap untuk pulang, mengisi ulang energi, dan memproses semua pengalamannya tadi. Faktanya, isi ulang energi adalah mutlak penting untuk introvert.
Mitos # 6 – introvert selalu ingin sendirian.
Introvert sangat nyaman dengan pikiran mereka sendiri. Mereka banyak berpikir. Mereka melamun. Mereka senang memiliki masalah untuk dikerjakan dan teka-teki untuk dipecahkan. Tapi mereka juga bisa merasa luar biasa kesepian jika mereka tidak memiliki siapapun untuk berbagi pencapaian mereka. Mereka menginginkan hubungan yang otentik dan tulus dengan SATU ORANG pada satu waktu.
Mitos # 7 – introvert aneh.
Introvert sering individualis. Mereka tidak mengikuti orang banyak. Mereka akan lebih suka dihargai karena cara-cara unik hidup mereka. Mereka berpikir berdasarkan standar diri mereka sendiri dan karena itu, mereka sering menantang kebiasaan. Mereka tidak membuat keputusan berdasarkan pada apa yang sedang populer atau trendi.
Mitos # 8 – introvert culun terasing.
Introvert adalah orang-orang yang lebih sering melihat ke dalam, memberi perhatian lebih pada pikiran dan emosinya. Ini bukan berarti bahwa mereka tidak mampu memberi perhatian pada apa yang terjadi di sekitar mereka, hanya saja dunia batin mereka terasa jauh lebih merangsang dan bermanfaat bagi mereka.
Mitos # 9 – introvert tidak tahu bagaimana bersantai dan bersenang-senang.
Introvert biasanya merasa rileks di rumah atau di alam, bukan di tempat umum yang penuh kesibukan. Introvert bukan pencari sensasi dan pecandu adrenalin. Jika ada terlalu banyak pembicaraan dan kebisingan terjadi, mereka melemah. Otak mereka terlalu sensitif terhadap neurotransmitter yang disebut Dopamine. Introvert dan ekstrovert memiliki perbedaan jalur syaraf yang dominan. Cari saja sendiri tentang perbedaan jalur syaraf ini.
Mitos # 10 – introvert bisa memperbaiki diri dan menjadi ekstrovert.
Sebuah dunia tanpa introvert akan menjadi dunia dengan sedikit ilmuwan, musisi, seniman, penyair, pembuat film, dokter, matematikawan, penulis, dan filsuf. Meski demikian, masih ada banyak teknik yang dapat dipelajari orang ekstrovert untuk berinteraksi dengan introvert. (Ya, aku sengaja membalik posisi introvert dan extrovert  untuk menunjukkan kepada Anda betapa biasnya masyarakat kita.) Introvert tidak bisa “memperbaiki diri” dan pantas dihormati untuk temperamen alami mereka dan juga kontribusinya bagi umat manusia. Bahkan, satu penelitian (Silverman, 1986) menunjukkan bahwa peningkatan persentase introvert di antara manusia berbanding lurus dengan IQ (rata-rata manusia).
Penyangkalan seorang introvert atas diri mereka sendiri dalam rangka untuk bergaul di dunia yang didominasi extrovert dapat menjadi sangat destruktif. Seperti minoritas lainnya, introvert dapat berakhir membenci diri mereka sendiri dan orang lain karena perbedaan mereka dengan kaum mayoritas. Jika Anda pikir Anda adalah seorang Introvert, aku sarankan Anda meneliti topik ini dan mencari introvert lainnya untuk membandingkan catatan. Beban tidak sepenuhnya berada pada kita para introvert untuk mencoba dan menjadi “normal”. Ekstrovert pun harus mengakui dan menghormati kita, dan kita pun perlu menghargai diri kita sendiri.
mega yulianti

03:53pm
“Sudah siap semuanya?” tanya Dendi memastikan.
“Iya Kakak. Tapi bisakah kita berangkat besok pagi? Sekarang sudah pukul 4 sore dan perjalanan kesana menggunakan mobil membutuhkan waktu sekitar 17 jam. Itu terlalu melelahkan Kakak!” keluh Bella.
“Jika kita berangkat pagi, pasti kita akan terjebak macet!” ucap Melani seraya memasukan koper ke dalam bagasi mobil.

“Tapi kan—“
“Kau mau liburang tidak sih? Sebenarnya kau ini takut ya?” goda Rian seraya menyikut lengan Bella.
“Enghh, tidak!” sergah Bella cepat.
“Oh tidak takut ternyata… baguslah! Karena dalam perjalanan nanti, tepat tengah malam kita sedang melintasi sebuah kota yang dulunya adalah kota mati dan—“
“KYAAA!! Aku tidak mau dengar itu!” teriak Bella yang segera berlari kearah Andi didekat mobil lalu memeluk lengannya.
“HAHAHAHA!” Rian merasa puas setelah menjahili si kecil. Ia hanya dapat tertawa keras melihat wajah Bella yang begitu ketakutan.
“Kakak jahat.” Ucap Bella pelan.
“RIAN!” bentak Dendi yang sedang memasukan tas ransel ke dalam bagasi.
“BWAHAHAHAHA! Maaf Kak! Aku tidak tahan melihat wajah Bella yang begitu ketakutan. BWAHAHAHA!” tawa Rian meledak keras.
“Sudahlah Rian, kau menjahili Bella terus!” ucap Andi yang tidak tega melihat Bella yang begitu erat memeluk lengan atasnya.
“Kerja bagus Rian!” seru Melani yang mendekat kearah Rian seraya menepukan telapak tangannya diatas telapak tangan Rian.
“Kalian berdua ini sama saja! Dasar menyebalkan!” seru Bella kesal.


“Sudah tidak ada yang tertinggal?” tanya Dendi seraya meletakkan dua buah tas yang berisi makanan untuk  perjalanan di jok belakang.
“Sudah lengkap semuanya!” seru Melani.
“Oke semuanya masuk mobil. LET’S GO!!!” teriak Dendi seraya duduk di kursi pengemudi.
“Ka Rian , aku duduk di jok tengah ya bersama Ka Andi!” ucap Bella memelas.
“Tidak mau!” ucap Rian cepat seraya berburu masuk ke dalam mobil dan duduk di jok tengah.
Melani hanya tertawa kecil seraya masuk ke dalam mobil dan duduk di jok depan sebelah Dendi.
“Kkkaakkaa!” pinta Bella seraya menggerak gerakan lengan Rian di dalam mobil.
“Aish! Kau ini! Cepat pilih! Mau duduk disini bersamaku atau duduk di jok belakang bersama tas makanan?” tanya Rian kesal.
“Aku ingin duduk disini bersama Ka Andi!” jawab Bella seraya menunjuk kearah kursi yang diduduki Rian.
“BELLA!” bentak Rian.
“Rian sudahlah, kau pindah saja ke jok belakang!” seru Dendi.
“Tidak mau!” sergah Rian cepat seraya memejamkan matanya dengan tangan yang terlipat di depan dadanya.
“RIAN!” teriak Dendi.
“Ayolah! Jika begini terus, kapan kita berangkat?” tanya Melani.
“Kau disini saja bersama Rian, aku akan duduk di jok belakang!” ucap Andi.
“Tapi aku ingin bersama Kakak!” ucap Bella manja.
“Sudahlah!” ucap Andi lembut seraya masuk ke dalam mobil dan duduk di jok belakang.
“Bella, cepat naik atau akan kami tinggal?” perintah Dendi.
Bella hanya mengerucutkan bibirnya dan masuk kedalam mobil. Dengan terpaksa ia duduk di samping Rian.
07:23pm
“Kakak, aku lapar!” ucap Bella seraya membalikan tubuhnya kearah Andi di jok belakang.
“Bella, dari tadi kau minta makanan melulu?” tanya Melani.
“Aku hanya lapar!” jawab Bella.
“Kau bukannya lapar, tetapi ingin mengobrol dengan Andi kan?” tanya Rian.
Bella hanya mengerucutkan bibirnya tanpa menjawab pertanyaan dari Rian.
10:08pm
“Kakak!” ucap Bella kepada Dendi.
“Ada apa Bella?” tanya Dendi dengan pandangan yang terfokus kearah jalanan.
“Aku ingin buang air kecil!” ucap Bella yang menahan kencing sejak 1 jam yang lalu.
“Ah kau ini Bella! Nanti mungkin di depan ada pom bensin, kita berhenti disana. Lagipula bensin pun sudah sedikit!” ucap Dendi.
“Nggh, baiklah Kak!” ucap Bella pelan.
Kemudian ia melirik ke depan, dilihatnya Melani sedang terlelap dengan kepala yang ia sandarkan ke kaca disampingnya. Ia melirik ke sampingnya, dilihatnya Rian yang sedang terlelap juga dengan headphone yang terpasang di telinganya. Ia melirik ke belakang, dilihatnya Kakak yang paling disayanginya sedang terlelap dengan posisi yang sangat manis. Bella merasa nyaman ketika memandang wajahnya. Bella memandang keluar kaca disampingnya. Ia tersenyam senyum sendiri.
SETT!!
Sekelebat bayangan putih melintas dihadapannya dengan gerakan yang sangat cepat. Bella mengucek ngucek matanya. Mencoba memastikan apa yang ia lihat. Namun nihil. Ia hanya melihat toko toko yang sudah tutup dalam keadaan malam mencekam seperti ini. Bella menggenggam kalung cross hitam unik pemberian  Andi yang sama persis dengan yang Andi kenakan saat ini. Bella mengalihkan pandangannya kearah Rian, namun ia akan sangat menyesal karena telah melakukannya karena di kaca mobil samping Rian terdapat sesosok makhluk wanita melayang dengan mulut yang sobek dan mata yang keluar.
“AAAAAAAAAAAAAA!!” Bella berteriak histeris ketika melihatnya. Sontak seketika itu juga ketiga Kakaknya yang sedang terlelap dalam tidurnya bangun dengan cepat.
“Ada apa ini? Ada apa ini?” tanya Melani yang masih berusaha mengumpulkan nyawanya.
“Bella, kau kenapa?” tanya Dendi kaget. Konsentrasinya dalam menyetir sedikit buyar akibat teriakan Bella tadi.
“Bel, kau kenapa?” tanya Andi lembut.
“YA! Ngapain kau berteriak seperti itu?” bentak Rian seraya mengaitkan headphone yang sedang ia kenakan ke lehernya.
Bella tidak menajwab setumpuk pertanyaan dari para Kakaknya. Yang ia lakukan hanya menutup matanya dan berkata ‘Aku tidak mau lihat’ berulang ulang kali.
“Kenapa anak itu?” tanya Rian kepada Dendi.
“Entahlah!” jawab Dendi singkat.
Andi menepuk pundak Bella perlahan, namun Bella tersentak kaget ketika Andi melakukannya. Ia masih kaget dengan apa yang ia lihat tadi.
“Arrgh!” teriak Bella seraya mengangkis tangan Andi dari pundaknya.
“Bella, kau kenapa sih?” tanya Rian kesal.
“Bella, jangan berterika lagi. Di depan ada pom bensin. Kau bilang ingin buang air kecil!” ucap Dendi.
Bella hanya mengangguk pelan seraya menguatkan genggaman tangannya yang memegang kalung cross tersebut.
“Cepat turun. Yang lainnya ada yang ingin ke toilet?” tanya Dendi.
Yang merasa ditanya hanya menggeleng.
“Ya sudah, Andi kau antar Bella ya!” perintah Dendi.
Andi mengangguk setelah Bella keluar dari dalam mobil.
“Ayo Kak!” Bella menarik tangan Andi dengan cepat.




“Bella? Sudah selesai?” tanya Andi seraya mengetuk pintu toilet.
“Nde! Tunggu sebentar Kak!” ucap Bella.
Andi memasukan kedua tangannya kedalam saku celananya. Baru pertama kali ia melihat pom bensin kotor dan tua seperti ini.
Ia melemparkan pandangannya ke segala arah.
“Seram!” Andi sedikit bergidik ngeri melihat pemandangan tersebut.
“Ayo Kak!” ucap Bella setelah ia keluar dari toilet.
BRUKK!
Andi mendorong tubuh Bella ke dinding. Bella membelalakan matanya. Ia kaget akan perlakuan Kakaknya.
“Kak… Kakak! Kau kenapa?” tanya Bella kaget.
Andi mendekatkan mulutnya kesisi telinga Bella.
Dan...
TBC...
Label: 0 komentar | edit post
mega yulianti
1.Karakter Orang Bergolongan Darah B
Orang dengan golongan darah B merupakan orang yang paling praktis di antara semua golongan darah yang ada. Mereka adalah spesialis di bidang yang digelutinya. Ketika mereka memulai sebuah proyek, mereka akan menghabiskan waktu lebih banyak untuk memahami dan mencoba mengikuti semua petunjuk/arahan yang diperlukan untuk itu. Jika mengerjakan sesuatu, mereka selalu fokus kepada apa yang tengah dikerjakan. Mereka cenderung berpedoman pada tujuan dan mengejarnya sampai tuntas walau pun kelihatannya pekerjaan itu tidak mungkin dilakukan. Mereka cenderung kurang kooperatif. Mereka lebih suka mengikuti peraturan dan gagasan mereka sendiri. Orang dengan golongan darah B memberikan perhatian lebih kepada pikiran daripada perasaan mereka, dan karenanya, terkadang kelihatannya dingin dan serius.


Cara Berkomunikasi dengan Orang Bergolongan Darah B
Ada karakter ada gaya. Orang bergolongan darah B memiliki karakter yang berbeda dengan mereka yang bergolongan darah A. Mereka lebih praktis, egois, kreatif, optimis dan bebas dalam berpikir. Mereka juga memiliki kecenderungan mengerjakan segala sesuatu secara individual. Oleh karena itu, di Jepang, untuk membentuk sebuah tim yang kuat sehingga motto yang digagas John C. Maxwell: teamwork makes the dream work benar-benar menjadi kenyataan, orang golongan darah B ini biasanya kurang dilibatkan.

Untuk lebih jelas, gaya komunikasi dengan
orang bergolongan darah B berikut dapat dijadikan pedoman:

“ Mulailah pembicaraan dengan runtun, jangan melompat-lompat karena mereka kurang menyukai hal-hal yang tidak teratur.

“ Jangan memulai pembicaraan tanpa mengakhirinya.

“ Gunakan data-data akurat, bukan rekaan.

“ Jika mengajak kerjasama, pastikan bahwa mereka bersedia.

“ Berbicaralah kepada otaknya bukan hatinya. Gunakan lebih banyak fakta rasional daripada sosial.

“ Jangan menggunakan gaya bicara yang terburu-buru.

Orang dengan golongan darah B lebih suka mendengarkan uraian rinci dan runtun. Mereka suka ada awal dan akhir dari sebuah percakapan. Karena mereka sangat concern dengan apa yang telah dimulai untuk dapat diakhiri. Mereka tidak suka orang yang berbicara secara tidak jelas dan tanpa pertimbangan rasional karena mereka lebih menggunakan nalar rasio-nya daripada perasaannya.


2. Karakter Orang Bergolongan Darah ‘O’
Orang-orang dengan golongan darah O adalah mereka yang tidak banyak ambil pusing, penuh semangat dan memiliki jiwa sosial yang tinggi. Mereka adalah orang yang paling fleksibel di antara semua golongan darah yang ada. Mereka akan dengan cepat memulai sebuah proyek namun mengalami masalah ketika melanjutkannya dan tidak jarang banyak juga yang dengan mudah menyerah di tengah jalan. Mereka terkadang bertingkah dan tidak terlalu dapat dijadikan sandaran. Mereka selalu mengatakan apa yang ada di pikiran mereka secara langsung. Mereka selalu jujur. Mereka menghargai pendapat orang lain dan suka menjadi pusat perhatian. Selain itu, orang-orang bergolongan darah O ini memiliki rasa percaya diri yang sungguh kuat. Di Jepang, golongan darah ini merupakan golongan darah rata-rata orang disana.


Gaya Komunikasi dengan Orang Bergolongan Darah O
Ketika berhadapan dengan orang bergolongan darah O yang penuh semangat dan percaya diri, terus terang, optimistis, terkadang egois dan kreatif, hal-hal berikut dapat dijadikan pedoman:

  • Berbicaralah dengan semangat dan penuh vitalitas. Karena mereka kurang menyukai orang-orang yang terkesan lemah, letih, lesu, lemas, letoy, dan loyo yang dianggap tidak dapat mengikuti ritme mereka yang penuh dengan energi.
  • Jangan gunakan kata-kata negatif dan pesimis karena kelompok kata itu tidak terdapat dalam kamus mereka yang penuh dengan semangat positif dan optimis.
  • Ketika mengikat sebuah kontrak, pastikan dengan tegas bahwa mereka komit dengan apa yang telah disepakati dan dapat bertanggung jawab atas penyelesaiannya.
  • Berkatalah dengan jujur karena mereka juga demikian adanya. Sekali kebohongan terdeteksi, mereka tidak akan percaya lagi pada lain kesempatan.
  • Tunjukkan bahasa tubuh yang penuh keceriaan dan semangat.


Orang dengan golongan darah O paling suka berkomunikasi dengan mereka yang penuh semangat. Orang-orang yang tidak memiliki semangat hidup yang baik sulit menjadi teman dekat orang golongan ini. Karena mereka selalu semangat sejalan dengan vitalitas yang mereka miliki. Mereka akan dapat berkomunikasi berjam-jam dengan orang yang cocok dan dapat mengikuti ritme bicara mereka yang sangat optimistis dan motivatif.


3. Karakter Orang Bergolongan Darah AB
Orang dengan golongan darah AB susah dikelompokkan. Mereka dapat memiliki karakteristik di kedua ujung spektrum pada waktu bersamaan. Artinya, di satu sisi mereka pemalu, di sisi lain, sangat terbuka. Mereka dengan mudah mengubah satu sisi ke sisi yang lain. Mereka dapat dipercaya dan bertanggung jawab, namun tidak dapat bertanggung jawab jika terlalu banyak yang dituntut dari mereka. Mereka tidak keberatan membantu sepanjang sesuai dengan syarat mereka. Orang-orang dengan golongan darah ini sangat suka seni dan metafisika. AB juga dianggap sebagai tipe darah terburuk di Jepang. Mereka juga suka menentukan syarat sendiri dan berhak menggugurkannya jika tidak sesuai dengan harapan mereka. Mereka dikenal sangat sensitif dan penuh perhatian. Di Jepang, beberapa perusahaan membagi karyawan-karyawannya ke dalam kelompok kerja berdasarkan golongan darah, dan ironisnya, tidak seorang pun yang mau bekerjasama dengan kelompok golongan darah AB di Jepang ! (Jangan terlalu sedih buat yang di Indonesia ya).

Gaya Komunikasi dengan Orang Bergolongan Darah AB
Dengan karakter yang mudah berubah-ubah tergantung kondisi mood tertentu, orang-orang dengan golongan darah AB tentu masih dapat diambil ‘hatinya’ ketika kita berkomunikasi dengan mereka agar mencapai tujuan yang ingin kita raih. Gaya komunikasi yang perlu diterapkan adalah seperti tersebut di bawah ini:
  • Pertama-tama, ikuti dulu alur pembicaraan mereka.
  • Selanjutnya, berbicaralah secara tegas karena mereka mudah berubah-ubah.
  • Bicaralah tentang seni dan metafisika untuk memulai percakapan yang lebih panjang jika hal itu diinginkan.
  • Jika membuat janji, pastikan mereka memahaminya dan setuju.
  • Jangan ambil keputusan sepihak karena mereka termasuk orang yang suka menentukan sebuah keputusan secara sepihak. Diskusikanlah dengan sinergis.
  • Jangan terlalu banyak mengumbar kata dan janji karena mereka sulit mengingat, apa lagi menjalankan kewajiban yang semakin banyak.
Orang dengan golongan darah ini memang sedikit kurang beruntung di Jepang karena dianggap yang paling lemah dan tidak dapat dipercaya. Namun, hal ini tentu sangat kasuistis dan geografis. Hanya saja, dengan memahami karakteristik orang dengan golongan darah ini, banyak hal yang dapat dilakukan untuk tidak menuai kekecewaan nantinya di kemudian hari jika ternyata karakter itu benar adanya. Dan bagi mereka dengan golongan darah AB tentu dapat melakukan introspeksi diri untuk memperbaiki hal-hal negatif yang benar sesuai dengan penjelasan di atas.


4. Karakter Orang Bergolongan Darah A
Orang dengan golongan darah A memiliki kekuatan karakter yang mengakar kuat yang akan membantu mereka untuk tetap tenang dalam krisis ketika semua orang panik menghadapi situasi serupa. Mereka cenderung menghindari konfrontasi, dan sesungguhnya kurang nyaman berada di antara orang banyak. Mereka biasanya pemalu dan terkadang suka mengasingkan diri. Mereka mencari keharmonisan dan sangat sopan, tetapi mereka sebenarnya tidak pernah benar-benar cocok dengan orang lain. Mereka sangat bertanggung jawab. Jika ada pekerjaan yang harus diselesaikan, mereka lebih suka mengerjakannya sendiri. Orang-orang dengan golongan darah ini selalu mengukir sukses dan sangat perfeksionis. Mereka juga sangat kreatif, dan paling artistik di antara semua golongan darah yang ada karena kesensitifan mereka.

Cara Berkomunikasi dengan Orang Bergolongan Darah A
  • Jangan mengangkat topik yang konfrontatif, misalnya, topik kontroversial karena mereka orang yang tidak suka membuat konfrontasi dengan lawan bicara.
  • Gunakan kata-kata yang relatif sopan karena mereka sangat sensitif dan terkadang konservatif sehingga kata-kata yang tidak sesuai dengan standar kesopanan minimal akan dapat menyinggung mereka.
  • Jika menjawab usahakan dengan lengkap dan bermakna karena mereka adalah orang yang sangat sempurna dan kurang menyukai hal yang setengah-setengah.
  • Mintalah pandangan dan pendapat mereka karena mereka sangat kreatif untuk hal ini dan dengarkan dengan saksama ketika mereka menjelaskan.
  • Jangan melebihi mereka saat menyampaikan sesuatu. Artinya, jangan sampai mereka merasa dilampaui dalam hal kepintaran dan pengalaman, misalnya.
  • Hargai mereka dengan memuji seperlunya karena pujian yang berlebihan akan membuat mereka ragu dengan ketulusan si pemuji.

Sebagai tambahan, orang golongan darah A cenderung menyukai topik-topik yang bernuansa damai dan kooperatif. Mereka tidak menyukai topik yang berkaitan dengan sepak terjang atau kepribadian orang lain yang tidak ada parameter jelasnya. Mereka sangat sensitif, dalam arti setiap kata yang diterima oleh akal sehat mereka akan menjadi tolok ukur mereka terhadap orang yang diajak berkomunikasi. Untuk itu, lebih berhati-hatilah jika berhadapan dengan orang golongan darah A ini karena mereka sesungguhnya adalah pengamat yang luar biasa!

Refensi:  detikhealty.com & id.wikipedia.org
mega yulianti
Peter membagi diet menjadi 4 sesuai golongan darah. Golongan darah dikategorikan sebagai berikut :

1. O adalah golongan pertama yang ada di muka bumi. Pemilik golongan darah ini adalah tipe hunter yang menginjakkan kakinya di muka bumi dan belum mengerti bagaimana caranya mengambil makanan dari pohon.


2. B adalah golongan kedua yang muncul dan ketika manusia telah menjadi nomaden karena sudah bisa mengexploitasi alam.


3. A adalah golongan ketiga yang muncul ketika manusia sudah bisa bercocok tanam dan menetap di suatu tempat.


4. AB adalah golongan darah terbaru yang ga jelas kapan munculnya. Dan merupakan intermediasi dari A dan B.




Selain itu orang Jepang memiliki kepercayaan terhadap golongan darah. Sebagaimana orang Yunani percaya bahwa bintang kelahiran (horoskop) mempengaruhi kebiasaan seseorang. Sebagaimana pula orang Cina percaya bahwa tahun kelahiran (shio) mempengaruhi kebiasaan dari individu.


Orang jepang percaya sebagai berikut :


1. A orang serius, kreatif, tenang, dan dapat menggunakan inderanya dengan baik namun terlalu menuntut dan terlalu serius.
2. B orang yang liar, tidak bisa diam, dan selalu ceria namun egois, arogan, dan tidak bertanggung jawab.
3. AB orang yang dingin, terkontrol, dan rasional namun tidak dapat memilih dan kritis.
4. O adalah orang yang suka setuju ngikut aja, mudah bersosialisasi dan optimis. Namun tidak memiliki kepribadian, tidak terlalu peduli dan kejam.




BERIKUT KOMIK-KOMIK YANG MENDUKUNG :


1. Mengenai cara berpikir...











2. Denger-denger siy, tiap golongan darah menyukai tempat yang berbeda kalo sedang berada di dalam suatu ruangan...













3. Pengamatan masalah yang berbeda tiap golongan darah....
























4. Kalo lagi ngumpul gosipin orang lain...















5. Ketika lagi nyetir....












6. Waktu janjian...












7. Karakteristik lain














8. Karakteristik tiap golongan darah....